Pages

Kamis, 07 April 2011

Psycho-Test

YIHAAAA...
Psikotest akhirnya berhasil dilewati, dan ternyata testnya cukup "melelahkan". Mau tau apa aja yang ditanyain saat psikotest ?, oke, let's check it out !

Pertama-tama kita akan diminta untuk menggambar dari pola yang telah digambarkan sebelumnya. Jadi , nanti ada 8 kotak yang sudah ada garis lurus/garis lengkung nya , dan selanjutnya kita harus melanjutkan gambar itu untuk menggambar suatu objek yang kita inginkan.

Kedua, menggambar pohon. Kita diperintahkan untuk menggambar pohon apa aja yang kita mau pada sehelai kertas putih, disini, katanya dapat terlihat kepribadian kita, walaupun kita tidak menyadarinya, tapi yang bekerja adalah alam bawah sadar kita.
Waktu itu aku nggambar pohon beringin (soalnya ga ada ide lain ), terus pohonnya bercabang-cabang (ranting), katanya sih ini menandakan seseorang yang analitis/logis, terus pohonnya ada cabangnya gitu (menandakan aku sedang berada pada dua pilihan yang berat-->bener beud). Terus, pohon nya berakar di tanah (menandakan aku suka pada kondisi aman, contohnya suka pekerjaan yang dapat menopang hidup untuk bertahun-tahun).Terus, pohonnya banyak daunnya ( menandakan apa ya ? lupa..:0 ). Terus pohonnya ga ada buahnya, ga ada rumput-rumputannya...pokoknya gitulah.

Ketiga, kita disuruh buat gambar orang, terus aku lansung kepikiran buat gambar anak kecil cewe, yang imut-imut.hehe.Terus, nanti kita akan ditanyain mengenai gambar yang kita buat, siapa ? sedang apa ? kelebihan dan kekurangan si "orang dalam gambar" ?. Lalu selanjutnya kita akan disuruh buat gambar tapi dengan jenis kelamin berbeda dari yang sebelumnya, dan aku kan ga bisa gambar cowo, jadi ya, gambar ku kacau beud lah , tapi disini yang dinilai bukan seberapa bagus gambar kita, tapi seberapa abstrak gambar kita, haha. Ga ding , bercanda. :)

Ke empat, mm, apa ya ? bentar .. oh iya, test pekerjaan yang paling diminati .baca posting sebelumnya.

Kelima, test pengetahuan umum. Disini, kita akan ditanyai secara lisan, mengenai pengetahuan umum, mulai dari presiden RI sekarang, berapa jumlah penduduk indonesia, rata-rata tinggi wanita indonesia, penemu benua amerika, apa itu etnologi, dsb.

Ke enam.test verbal, kita akan ditanyai beberapa kata-kata, dan kita harus menjabarkan arti dari kata tersebut, Contoh , Perunggu : logam yang terbuat dari campuran logam / bahan untuk embuat medali. Dijawab sesuai dengan pengetahuan yang kita miliki.

Ke tujuh, test daya ingat sepertinya. Pengetest akan menyebutkan angka-angka , dan kita disuruh mengingatnya, dan menyebutkannya. Semakin lama angka-angkanya semakin banyak, dan aku semakin bingung :(

Ke delapan. Test paling melelahkanlah menurut aku, yaitu test menghitung angka-angka yang super duper banyak. Aku berhasil menyelesaikan satu lembar , dan sempet ngerjain kertas berikutnya. Disini, semakin banyak kita menghitung , semakin bagus. :)

Lalu, test terakhir, hampir sama dengan test peminatan, apa kegiatan yang paling kamu sukai, dan yang paling tidak kamu sukai.

Oke, aku berharap test psikologi ini akan memberi hasil yang positif. Walaupun tadi mulainya agak terlambat (dasar aku yang jam karet!). Tapi alhamdulillah bisa selesai dalam satu hari.
Lama testnya kira-kira 4 jam-an lah, dan cukup menguras tenaga, jadi kalau pembaca yang budiman ( semoga ada :) ), ingin melakukan psikotest, sebaiknya sarapan terlebih dahulu, dan istirahat yang cukup sebelumnya.
Oke, sampai disini dulu ya pembaca yang budiman (semoga ada:) ). Aku mau belajar buat UTS dulu ni ceritanya. hehe.

Special bgt : Ga tau jodoh atau apa, tadi ngeliat "dya" lagi jalan pas aku diatas angkot, hehe. senangnya :). Ga nyagka beud lah, dunia ini terlalu sempit sepertinya. Barusan kemarin berkhayal melihat dia di FK, eh, ga taunya tadi ngeliat beneran, dan aku shock berat lah..haha. tapi seneng :)

Pri799

0 komentar:

Posting Komentar