Pages

Minggu, 08 Mei 2011

Metamorphosa bersama Oki Setiana Dewi dan Edcoustic

Alhamdulillah, akhirnya berhasil mengikuti acara ini sampe selesai. :). Tadinya cuman mau ikut sampe jam 1, atau cuman setengah acara aja. tapi, gak taunya keterusan sampe akhir.
Waaa... Ga rugi banget deh ikut acaranya.

Metamorphosa, acaranya dipanitiai oleh psikologi Unpad, dan diadakan di gedung FISIP Unpad.
Pertama-tama acaranya adalah Talkshow bersama beberapa pembicara, membahas tentang tema kali ini yaitu Metamorphosa. Ada dr.diana Abbas, seorang wanita yang berprofesi sebagai dokter yang telah mengalami beberapa perubahan besar dalam hidupnya. Seorang dokter yang seharusnya polos dan lugu ( gak juga sih.haha) , harus berubah gaya hidup seperti seorang pengusaha yang serba materialistis. Hal ini disebabkan oleh karena beliau menikah dengan seorang yang berprofesi sebagai pengusaha. Tapi, lama kelamaan beliau mulai menyadari kalau gaya hidupnya saat itu hanya akan membuat dirinya jauh dari tuhan. Akhirnya, ketika beliau naik haji,Allah memberi hidayah kepadanya untuk memakai jilbab, berawal hanya karena beliau membaca sebuah buku yang berjudul "jilbab". dan semuanya pun berubah-Metamorphosa-

Acara ini juga menghadirkan EdCoustic, grup nasyid yang aku idolakan sejak SMA dulu. Akhirnya bisa ngeliat orangnya secara lansung. :)
EdCoustic membawakan 3 buah lagunya , yang alhamdulillah aku hafal semua -hehe- jadi bisa ngikutin pas mereka lagi nyanyi , jadi keliatan nge-fans banget.haha

Acara selanjutnya , yang paling ditunggu-tunggu yaitu bedah buku " melukis pelangi", karya Oki Setiana Dewi, pemeran Anna Althafunnisa, pada film Ketika Cinta Bertasbih. Wahh, mbak Oki inspiratif banget deh. Udah cantik, pinter, sholehah, kalo gue cowok , gue udah pasti jatuh cinta ama mbak Oki . Di sini , ia membeberkan panjang lebar tentang perjalanan hidupnya, yang masa kecilnya tumbuh di keluarga amat sangat sederhana sekali, lalu tentang obsesinya menjadi seorang artis " saya tuh sering berdiri di depan kaca , terus saya bertingkah seolah-olah saya sedang mendapatkan sebuah award" . Haha, lucu banget ya Oki kecil.:)

Terus, sejak kecil Oki memang sudah menunjukkan bakat keartisannya. Kepercayadiriannya, kecintaannya untuk berlenggak-lenggok di atas panggung, kelihaiannya dalam memadu-padankan fashion. Oki bermimpi untuk menjadi seorang artis terkenal suatu saat nanti.

Casting demi casting pun dilaluinya, dan pada awalnya semuanya gagal. Tapi, Oki tidak menyerah, dan hanya berbekal ke"nekatan", ia pun terus berusaha merealisasikan mimpinya. Ya, akhirnya Oki berhasil, walaupun pada awalnya ia hanya berperan sebagai figuran . Tetapi, ketika ia sudah mulai menemukan jalannya, cobaan besar pun datang mengahmpiri, Ibu nya terkena sebuah penyakit -lupa nama penyakitnya- yang sangat langka, dan tidak ada obatnya. dan disinilah ia mulai menemukan tuhan, sebagai pijakan metarmophosisnya.

Oki yang dulu berpakaian sexy,layaknya seorang model, akhirnya memutuskan untuk memakai jilbab, dan meninggalkan dunia entertainment, dan beralih menjadi seorang guru ngaji. :)

Ya, semua orang pasti berubah , orang yang dikenal baik sekarang, seperti beliau-beliau diatas, bukanlah orang yang "baik" pada masa lalunya, mereka harus melalui serangkaian metamorphosa, yang kadang membutuhkan pengorbanan yang tidak mudah.

Oh iya, gue juga dapet kesempatan buat foto bareng Oki lho.. haha, senangnya.

Ga beda jauh kan .haha #plak.

Akhirnya, di penghujung acara, ada motivation training dari Indra Kusumah S.Psi. Msi.
Disini beliau mengajarkan untuk mencapai sukses terdapat beberapa langkah yaitu , niteni (Observasi), Nemo'ake ( menemukan ), Niro'ake ( meniru langkah-langkahnya ).

Oke, sekian dulu ya, semoga semua ini bermanfaat untuk hari ini ,esok dan seterusnya.
Ayo ber METAMORPHOSA ke arah yang lebih baik !!!
*jadi pingin baca bukunya euy.. tunggu resensinya di post berikutnya ya.

Pri 799

1 komentar:

Etalase Dhiya mengatakan...

saalam kenal, subhanallah ya metamorfosanya... mba punya nasyid "jilbab aminah" nggak? ana denger waktu mba oki diundang di acara hitam putih trans7 tgl 18 oktober 2012 klo g salah.

Posting Komentar